03 November 2010

Teh Hitam, Menghilangkan Bau Kaki

Khasiat teh ternyata tak hanya ada ketika diminum saja. Teh yang menjadi konsumsi sehari-hari tersebut ternyata juga bisa membantu krisis percaya diri karena bau.

Aroma tidak sedap dari kaki seringkali muncul setelah melepaskan kaus kaki atau mencopot sepatu. Anda tidak sendiri, banyak yang mengalami kondisi tersebut.

Penyebab aroma tidak sedap itu muncul karena terdapat bakteri pada kaki yang ditimbulkan oleh keringat. Bakteri tersebut membentuk asam organik yang berbau menyengat.

Jangan khawatir, ada cara alami untuk mengatasi masalah mengganggu tersebut. Seperti yang dikutip dari footcare.ygoy, Anda bisa melakukan perawatan kaki dengan teh hitam.

Teh hitam dipercaya dapat mengusir bau tidak sedap pada kaki. Zat asam yang terkandung pada teh hitam dapat membunuh bakteri dan dapat menutup pori-pori sehinggan mencegah keringat berlebih yang memicu bau tidak sedap.

Caranya cukup mudah, rendamlah kaki dalam setengah liter air panas yang telah diberi teh hitam dan dua kantong teh celup. Biarkan selama 30 menit, lalu Anda dapat merendam kaki pada air dingin setelahnya untuk menyegarkan kaki.

(sumber : wolipop.com)

No comments: