12 November 2010

Duo Hippo Dinamis


DUO HIPPO DINAMIS

Judul : Duo Hippo Dinamis, Tersesat di Byzantium
Pengarang : Trinity, Erastianty, Sheila Rooswitha
Tebal Halaman : 130
Penerbit : B First (Bentang Pustaka)


Sebuah Graphic Travelogue, demikian ditulis di sampul muka bukunya. Isinya tentang perjalanan DHD, Duo Hippo Dinamis, ke Turki, sebuah negeri yang terletak di benua Eropa dan Asia yang dibelah selat Bosphorus di antaranya. Sebenarnya kisah ini sudah pernah ada di The Naked Traveller, tapi dalam buku ini dibuat dalam bentuk grafis/komik. Jadi terasa berbeda saat membacanya. Seru, menghibur dan membuat kita membayangkan kondisi sesungguhnya.
DHD yang memang hobi jalan jalan, kali ini berencana pergi ke Turki. Seperti kata Nina “Ke Turki! Lautnya bagus. Kotanya indah. Makanannya enak dan muka manusia-manusianya lumayan sedap dipandang, hanya saja agak bau kalau keringetan.” Hehe… penggambarannya saja sudah lucu.
Mereka pergi ke Istanbul, dan juga ke Ankara dan Cappadocia. tersesat di Istanbul saat mencari tempat untuk mandi Hamam. Petualangan mereka saat mencoba mandi ala turki, yang disebut Hamam, diceritakan dengan gaya yang kocak dan menarik. Hingga akhirnya mereka bertemu ET yang menunjukkan jalan dan mengantar ke Cappadocia, bahkan mengenalkannya dengan temannya yang bernama Hasan, yang menampung mereka bertiga selama jalan-jalan di Cappadocia. Dan tentunya kisah petualangan seru mereka selama di Cappadocia yang menakjubkan. Duuh, membacanya membuat aku jadi pengin juga jalan-jalan ke Turki :)

No comments: