12 July 2010

Taman Safari Indonesia






Akhir pekan lalu karna masih libur sekolah, aku dan keluarga kecilku jalan jalan ke Taman Safari. Kita berangkat jam 6 pagi, tapi ternyata jalan tol udah macet. dudududu... Akhirnya ayah mengambil jalan offroad, alias jalanan kampung yang berliku liku dan sempit, setelah ditawari oleh beberapa tukang ojek dan penduduk kampung, yang memang sepertinya bertugas mencari mobil mobil untuk lewat jalan kampung. Setelah lewat jalanan itu, kukiran hanya dimintai uang sekali itu saja pas di depan. Tapi ya ampyuuunn... nggak kira kira yang malakin minta uang. belasan jumlahnya kurasa. Dari bapak-bapak, anak muda, anak kecil sampe kakek kakek pun ada. duukh, malasnya niy orang-orang pagi pagi udah mintain duit orang orang yang lewat, udah gitu di satu tempat untuk meminta ada beberapa orang yang nongkrongin. takut juga kalo nggak ngasih kan? hem... awal yang agak kurang bagus. tapi alhamdulillah, ternyata lewat jalan kampung bisa mengurangi macet beberapa kilometer yang mestinya kita lewati. Jadi agak berkurang rasa keselnya.
Setelah itu kita langsung ambil vocher diskon masuk taman safari. Karena kita akan menginap di Caravan, jadi kita dapet diskon 25.000, lumayan kan... Tiket masuknya 75.000, jadi kita bayar 50.000 per orang. Keuntungan lain kalo menginap di sana adalah kita bisa bebas keluar masuk taman rekreasinya selama menginap.
Begitu masuk ke area binatang, adek Bintang semangat banget, dan terkagum kagum, karena dia belum pernah lihat binatang nyata sebanyak itu, paling cuma di CD atau TV. Lumayan puas juga melihat banyak binatang, dan puas karena kak Ditya dan Adek Bintang seneng banget. setelah itu kita bermain main di taman rekreasinya sampai puas. Sore hari kita check in masuk ke caravan. Di dalam Caravan ada 1 tempat tidur besar, dan tempat tidur susun. Sebenarnya cukup untuk 4 orang, tapi areanya memang sempit, wajar saja karena itu bentuknya caravan. Sekali lagi alhamdulillah, kita beruntung dapat caravan yang lokasinya bagus, di depan caravan ada sungai yang mengalir (walopun buatan kurasa), tak jauh dari situ ada taman kecil tempat main anak-anak.
Makin malam udara makin terasa dingin, dan dingin banget. Jadi memang tak diperlukan AC...hehe... Rencana awal kita mau makan di cimory, tapi ternyata jalan keluar dari taman safari pun sudah macet tak terkira, akhirnya kita putuskan makan di resto caravan yang ada di dalam saja. Harganya masih normal (meski agak sedikit mahal), tapi didukung suasana yang nyaman dan rasa masakannya yang lumayan enak, jadi memang sebanding.
Setelah makan kita kembali ke caravan, ngobrol dan main main sebentar lalu tidur deeh...
Esok paginya setelah sarapan, lalu mandi kita mampir sebentar ke taman rekreasinya, Kak Ditya naik kuda poni. Setelah itu kita buru buru pulang, takut kena arus macet. Di perjalanan pulang, mampir sebentar ke Cimory. Alhamdulillah jalanan nggak terlalu macet, karena kebetulan pas kita lewat pas banget jalanan lagi dibuka ke arah Jakarta, jadi sekali lagi kita beruntung :)
Tak lupa juga, kita mampir ke Bogor, tempat favorit terdekat selain Bandung. Di bogor kita mampir ke Levi's, Donatello, dan tentunya beli Pia Apple Pie favoritku. Lalu diakhiri dengan makan siang di De Leuit, dengan nasi jambal ikan balitanya yang enaakkkk... Lalu pulang deh. Cape juga jalan jalan 2 hari, tapi menyenangkan :D

4 comments:

onia-onia... said...

Halo,
Saya mau tanya mengenai cara utk menginap di caravan.
Sepertinya seru banget yah.. Hehe..
Boleh minta info utk menghubungi penginapannya? Atau ada info karavan selain di taman safari?
Trimakasih :)

scorvita said...

hai juga...
maap baru sempet buka blog nih...
iya seru banget di karavan, petualangan baru buat krucils :D
saya lupa no telponnya, tapi bisa brosing kok, pasti ada. yang jelas bookingnya harus jauh jauh hari yaa... selalu penuh :D

Inge said...

hai... mo nanya dong.. masih inget gak karavan nya no berapa..?? soalnya dari cerita lokasinya ok banget.

scorvita said...

maaf say, lupaaa :D
coba tanya taman safarinya yaa...