09 April 2012

Sayur Organik memang Enaaakk!!

Ini cerita kecil keluarga saya minggu lalu. Sejak dulu, sejak pertama kali mencoba sayur organik beberapa tahun lalu, saya sudah jatuh cinta. Selain rasanya lebih enak, manis dan segar, juga tentu saja lebih sehat untuk tubuh. Yang sedikit memberatkan adalah harganya, jauh lebih mahal daripada sayur biasa yang dijual di pasar atau bahkan di supermarket. Nah, sejak itu saya mencari cari penjual sayur organik yang menjual dengan harga terjangkau dan mau mengantar sampai rumah dengan ongkir yang tak memberatkan. Dan saya nggak menemukannya!! Jadilah saya cuma bisa menikmati sayur organik sesekali saat beli di supermarket, tentu saja dengan harga yang jauuh lebih mahal, sayang dong yaa...
Tanpa disangka, tiba tiba minggu lalu seorang teman menawarkan sayuran organik. Saya lihat daftar harganya nggak terlalu mahal seperti di supermarket, dan ongkirnya pun sangatlah wajar. Mulailah saya memesan sayur organik pada dia. Pesanan pertama adalah buncis baby, wortel, tomat, kentang dan bayam hijau.
Waah, ternyata di luar dugaan, si Kakak mendadak minta dikupaskan wortel, dan dengan lahap memakan wortel mentah sebagai cemilan sambil nonton tv, nggak tanggung tanggung dia habis 2 buah. Senang senang!! Keesokan harinya, si adek pun ikut ikut minta makan tomat mentah. Jagoanku memang hebat! Bisa banget ya membedakan sayuran yang enak dan nggak... hehe... Waktu buncisnya saya masak pun, adek dengan lahap makan buncisnya, kries kries!
Akhir pekan, saat mertua datang pun saya masakkan buncis baby, dengan bumbu yang sangat simpel, hanya bawang putih, bawang bombay, daging cincang, garam, gula, merica lalu ditumis sebentar. Ternyata ibu mertua pun suka, malah minta mentahnya, tapi udah abis sayangnya. Jadilah Ibu minta oleh oleh buncis baby kalau saya mudik nanti.
Jadi ingat dulu dosen saya pernah bilang, "sayuran itu kalau ada ulatnya berarti bagus dan lebih aman dikonsumsi, karena ulat aja mau makan dan nggak mati "kan?" Jadi sekarang pun kalau makan sayur organik, nggak perlu kaget kalau tiba tiba nemu ulat... hehe... Yang jelas dan pasti sih lebih sehat karena nggak pake pestisida dan semprotan semprotan lain yaa.

Ternyata sayur organik disukai banyak orang nih! Yang paling menyenangkan adalah krucils jadi mau makan sayur. Hidup sayur organik!!

2 comments:

wibi said...

patut dicoba nih, sayangnya di tanah kelahiran kita jarang yang jual, boleh dong kalo pas pulang kampung bawa oleh oleh sayur organik buat krucil :)

scorvita said...

boleh boleh... ehehe...
bisnis bagus nih pak, coba nanam sendiri aja :D