16 April 2012

Merindukan si Mbak!!

Tahun lalu, setelah lebaran usai, dan kami kembali dari mudik dan hiruk pikuk lebaran, seperti petir di sian bolong, datanglah sms dari si mbak yang mengabarkan kalau dia nggak bisa kembali lagi ke Depok dan bekerja lagi, karena harus mengurus mertuanya yang sakit sakitan. Dia menambahkan juga, padahal sebenarnya dia masih betah dan masih ingin bekerja di rumah saya, tapi apa boleh buat itulah keputusan suaminya. Haduuuuuuhhhh, sediiiiiihhh dan binguuung banget rasanya.
Si mbak itu, mbak terbaik yang pernah saya miliki selama ini. Dia sudah 2 tahun bekerja di rumah saya. Memang bukan asisten rumah tangga yang nginap, hanya datang di pagi hari jam setengah 8, lalu pulang sekitar jam 11. Dia mengontrak rumah di kampung dekat komplek rumah saya, suaminya seorang tukang bangunan, dan anaknya masih umur 4 tahun. Semua orang di rumah ini suka sama dia, bahkan orang tua saya, mertua saya juga suka, bahkan saat main ke rumah saya, mereka selalu memberi sekedar uang saku.
Kala itu, sungguh nggak terbayang hidup tanpa si Mbak. Dia itu orangnya tulus dan polos, apapun yang saya minta kerjakan, akan dikerjakannya tanpa banyak tanya atau mengeluh, nggak pernah menyisakan pekerjaan, dan nggak banyak ngomong, kerjanya juga cepat dan rapi. Pokoknya paling top!! Sedih banget kan ditinggal mbak yang begitu baiknya :(
Lalu saya minta tolong dia mencarikan pengganti, mungkin ada tetangga kontrakannya yang masih mencari pekerjaan. Akhirnya saya dapatkan, tapi hanya bertahan 1,5 bulan, karena saya nggak cocok, sifatnya sangat jauh berbeda dengan si Mbak, dan kerjaannya pun sangat jauh beda. Saya pikir lebih baik saya kerjakan sendiri daripada saya malah stress dengan sifat dan kerjaan si mbak yang baru.
Ya sudah, pada akhirnya sampai sekarang semua kerjaan rumah saya tanggulangi sendiri. Memang sangat melelahkan dan yang jelas waktu saya untuk melakukan hal hal lain jadi banyak berkurang, rasanya waktu 24 jam itu nggak cukup walaupun tidur saya nggak terlalu banyak.
oh mbakku sayang, kembalilah kemari mbak!! i really really need you!! ehehe... lebay dikit :D Tapi sungguh deh, saya sangat berharap tiba tiba si mbak kembali lagi kemari.
Semoga...

No comments: