16 January 2012

Bali! Bali! Bali! (1)

Yeay libur tlah tiba!!
Seperti biasa, beberapa bulan sebelum liburan sekolah tiba, kami memikirkan rencana kemanakah liburan yang menyenangkan bagi anak-anak. Waktu itu akhirnya kami putuskan untuk ke Bali, selain karena krucils belum pernah, juga karena saya terakhir ke Bali waktu SMA (duuuh kasian bener saya!). Pertimbangan lain adalah karena suamiku sudah beberapa kali ke Bali, jadi lumayan hafal dengan jalan-jalannya, yang berarti akan bisa sedikit pengiritan, yaitu tanpa guide, nggak perlu ikut paket tur, dan bisa sea mobil tanpa sopir… hehe… Ibu-ibu memang selalu memikirkan penghematan, walau sedikit!
Itinerary perjalanan, tentu saja sudah kami buat sekitar seminggu sebelum kami berangkat, dengan tempat tujuan wisata yang nyaman dan ramah bagi krucils yang masih kecil. Mobil jauh jauh hari sudah disewa, hotel sudah dibooking dan dibayar beberapa minggu sebelumnya. Rencananya kami berangkat hari Kamis sore, 5 Januari dan pulang hari Minggu, 8 Januari, 4 hari 3 malam (padahal rasanya kurang banget kalau ke Bali Cuma 4 hari yaaa :D Mobil kami titipkan di airport, setelah brosing ternyata ada penitipan menginap juga di airport. Jadi nggak khawatir ninggalin mobil di rumah yang nggak ada orang, atau harus bingung nitip ke teman ‘kan.
Sip, jadi semua beres. Tinggal packing dan berangkaaaattt!!

Hari Pertama

Di pesawat, tentu saja adek heboh berat, pencet ini itu, padahal sudah disetelin elmo, tetep aja bosen yaa… kalau kakak tentu saja senang, bisa nonton film kesukaannya. Ayah, malah ngantuk deh. Kalau saya, nemu film Jepang euy, senangnya, tapi sayang cuma setengah belum selesai sudah harus mendarat. Oh iya, ada kehebohan lumayan saat berangkat naik pesawat ini, karena cuaca yang buruk, hujan dan angina, pesawat mengalami turbulence yang cukup lumayan. Duuuh serasa naik jet coaster, lemesss lutut rasanya, asli taku banget… adek sampai muntah 2 kali, permen udah nggak ngaruh buat dia. Semua penumpang juga sepertinya sudah takut. Alhamdulillah kami akhirnya mendarat di Bali jam setengah 7 waktu Bali. Sudah malam yaa, tapi masih terang kok… hehe…
Begitu sampai, ternyata mas-mas dari rental mobil sudah menanti kami. Wah enak nih, udah langsung naik mobil aja nggak perlu naik taksi. Setelah pembayaran, dan meninggalkan kartu identitas ke dia, mobil bisa kami bawa. Biayanya 200 ribu per 24 jam, karena kami menyewa 3 hari. Bisa dapat murah karena kami pilih mobil kecil, karena kami cuma ber-4 kan, Suzuki Splash yang kami pilih. Ternyata cukup nyaman juga kok.
Dari Airport, Si Ayah langsung membawa kami ke hotel pertama tempat kami menginap. Hotel POP! Cukup murah tarifnya, 318 ribu per malam. Karena kami pikir malam pertama cuma sebentar, jadi nginap di hotel budget aja deh. Setelah sampai hotel, istirahat sebentar, kami langsung pergi lagi. Keliling-keliling melihat suasana Denpasar di malam hari, dan tentu saja mencari makan malam. Melalui jendela, tengok sana tengok sini, ternyata di Bali banyak di jual berbagai makanan dari Babi ya. Ada babi guling, babi asap, sate babi dan lain lain. Waduh! Sebagai seorang muslim, saya mesti waspada nih. Akhirnya malam itu kami makan di Alas Daun, resto Sunda. Makanannya enak, ditambah dengan alasnya yang benar benar dari daun, jadi sedep deh… hehe… Oh iya, ada yang lucu, pelayannya berbicara dengan logat Sunda pula, ditambah lagi tukang parkirnya pun ngomong dengan logat Sunda. Hadeeehhh… sebeneranya saya ada di Bali atau di Bandung yak ini… haha!
Setelah kenyaaaang makan, kami balik ke hotel, tentu saja setelah sejenak berkeliling keliling tengak tengok suasana Bali.
Tidur malam itu nyenyak bener, mungkin karena capek setelah naik pesawat yaa…
Tambahan nih, sedikit tentang hotel POP! Hotelnya bersih letaknya di jalan Teuku Umar, dekat dengan berbagai tempat makan, ada ATM juga di dekatnya, ada convenience store juga, strategis. Dan kamarnya juga bersih, hanya saja sangat minimalis yaa.. Cuma ada sabun kecil, tapi handuk ada kok. Sikat gigi dan printilan lain yang biasa ada di kamar mandi emang nggak ada sih. Tapi yang jelas nyaman, mandi juga pake shower, ada tivi, ac, kumplit deh. Krucils cuma komplain sedikit, karena nggak terlalu luas kamarnya… hehe…

*Bersambung yaaa ceritanya :)