17 January 2012

Bali! Bali! Bali! (2)

Hari Kedua

Bangun pagi hari kali ini, Ditya nggak terlalu semangat. Lho lho lho kok gitu?? Padahal lagi liburan ‘kaaann… setelah dikorek korek, ternyata jawabnya, “kakak nggak suka hotelnya, nggak kayak hotel beneran!” hahaha… ternyata mempengaruhi mood juga yaa…
Pagi itu kami sarapan nasi Jinggo, di hotel pop Cuma disediakan nasi jingo dan the/kopi untuk sarapan. Adek sih mau aja, tapi kakak jadi manyun deh. Eh tapi, setelah sarapan semangat lagi loh dia, soalnya kita mau jalan jalan terus pindah hotel. Kami memang hobi pindah pindah hotel kalo jalan jalan ke suatu kota, soalnya seru ngerasain berbagai hotel. “hari ini hotelnya yang beneran “kan ma?” eh lhoooo, yang semalem juga beneran hotel kok nak… hehe…
Oh iya, suamiku juga sudah bersiap siap, dengan peralatannya selama perjalanan, Garmin (sebagai GPS) dan peta!
Setelah sarapan, langsung cabut ke Bali Bird Park, tak lupa di jalan mampir dulu ke toko roti, buat sarapan kakak dan cadangan makanan kalo sewaktu waktu lapar. Toko rotinya pilih yang aman aja, Soes Merdeka, letaknya dekat dengan hotel, di sebelah Alas Daun tempat kami makan semalam.
Sepanjang perjalanan kami benar benar menikmati Bali, karena hawanya juga lagi nggak panas (padahal pake AC juga di mobill, nggak ngaruh!), tengak tengok sana sini jadi menyenangkan. Setelah sekitar 1,5 jam perjalanan sampailah kita di Bali Bird Park. Wow! Burungnya indah indah banget, warna bulunya kayak lukisan aja, kayak warna cat gitu. Lama juga kami di Bird Park, krucils benar benar menikmati di tempat ini. Jepret sana jepret sini. Kebetulan kami bawa 2 kamera, satu punya suamiku, satu lagi dipegang kakak deh. Dua jagoan jadi fotografer. Sementara aku dengan nyaman mendorong stroller adek. Ya, tempatnya nyaman untuk mendorong stroller, ada jalananannya, jadi kita nggak perlu mengangkat ngangkat. Berbagai jenis burung ada di situ, dari berbagai daerah juga. Setelah puas dengan Bird Park, kami pindah ke Rimba Reptil, tempatnya para Reptil berada. Letaknya di seberang Bird Park, tiketnya sudah satu paket dengan Bird Park. Di sini ada berbagai jenis Ular, dari yang besar sampai yang kecil. Jenis phyton aja ada beberapa ekor, belum lagi jenis yang lain. Di sini kami nggak terlalu lama, krucils kurang tertarik dan sudah tampak lelah soalnya.
Dari Rimba Reptil, rencananya suamiku akan sholat Jumat, tapi muter muter nyari masjid nggak ketemu, hingga waktu sholat Jumat selesai. Akhirnya siang itu kami langsung menuju ke Bebek Bengil, tempat kami makan siang. Bebek Bengil, tempatnya nyaman karena ada sawah sawah di pinggirannya, jadi hawa sejuk terasa hingga ke tempat duduk kami. Kebetulan kami dapat tempat yang lesehan, jadi lebih santai deh. Menu makannya, tentu saja kami pilih bebek goreng, yang sudah satu set dengan sambal dan sayuran semacam urap.
Dari Bebek Bengil, kami langsung menuju ke Tanah Lot karena hari sudah menjelang sore dan mendung pula. Rasanya nggak akan dapat Sun Set menarik nih. Berkat Garmin milik suamiku, kami bisa menuju Tanah Lot dengan jalan yang berbeda, dan lebih masuk ke pelosok pelosok Bali. Jadi sedikit melihat Bali yang sebenarnya deh… hehe…
Sampai di Tanah Lot, ternyata masih hujan. Karena malas berhujan hujan, kami menanti hujan reda di dalam mobil di parkiran. Sekitar setengah jam kemudian, hujan mulai reda, kami langsung masuk ke Tanah Lot. Waah, ternyata ramai juga, banyak turis di sini, baik asing maupun local. Memang indah Tanah Lot itu ya. Foto foto tentu saja nggak ketinggalan. Di Tanah Lot, kami sempat bingung cari tempat sholat, setelah keliling parkiran, wah ternyata di pinggiran ada ruko yang disediakan untuk sholat. Sebenarnya di sebelahnya adalah toilet, jadi kami Cuma bayar seribu rupiah untuk wudhu, sedangkan sholatnya gratis. Alhamdulillah, bisa menemukan tempat itu.
Dari Tanah Lot, kami masih belum check in ke hotel, tapi langsung menuju Krisna, tempat oleh oleh. Krisna yang di dekat airport, dibuka 24 jam, jadi kami berbelanja di sana. Segala jenis benda dijual di Krisna, ada makanan, kaos, pakaian, kain kain, sandal, tas, pernak pernik dan sebagainya. Jadi nggak akan bingung untuk cari oleh oleh. Selesai belanja, tinggal lelah deh! Eeeeh tapi lupa, belum makan malam! Oow… yak, satu satunya yang termudah KFC 24 jam nih. Akhirnya kami menemukan juga KFC 24 jam, bisa makan deh. Tapi adek udah tertidur pulas, kasihan deh nggak makan, untungnya udah makan roti.
Selesai makan, kami langsung menuju hotel, sekitar jam 11 malam kami check in. Hari kedua ini kami menginap di All Season. Wah, senang deh kakak. “Ini baru hotel ma!” hahaha… ada ada aja si kakak :D

* Bersambung lagi yaaa :)