11 July 2009

Imunisasi Bintang


Kemarin, hari jumat, kita ke hermina, imunisasi adek Bintang. Kali ini imunisasi Hib Dpt polio yang pertama. Untungnya hari jumat, jadi nggak ngantri lama. Si adek juga alhamdulillah pas nggak rewel, walopun mesti nunggu beberapa menit.
Pas masuk ngobrol sedikit sama dokternya, dokter anakku langsung menawarkan, “mau yang panas atau nggak?”
Aku bilang yang nggak panas. Ditawarin juga yang infanrix atau yang pediacel, kalo infanrix vaksin polionya ditetes, kalo pediacel disuntik sekalian. Aku nggak ngerti bedanya, maksudnya lebih baik yang mana. Aku tanya dokternya, katanya dua-duanya bagus. Ya sudah, aku pilih pediacel aja, kalo ditya dulu pake infanrix. Waktu Ditya, yang pertama aku coba yang panas, ternyata nggak tega ngeliatin anak demam tinggi…hehehe… jadi sekarang aku nggak coba2 lagi. Walopun beda harganya lumayan banyak, kalo yang nggak panas sekitar 200 ribuan, kalo yang panas 600 ribu termasuk harga dokternya. Waah, jumlah yang nggak sedikit kan. Tapi yah, demi anak, apapun akan kita lakukan.
Setelah imunisasi, kita langsung pulang ke rumah, soalnya Ayah Ditya mesti ngantor. Sepanjang jalan adek bobo. Sampe rumah adek biasa aja, nggak menunjukkan tanda2 sakit karena disuntik atau rewel. Tapi sekitar jam 12 an, adek mulai rewel, mungkin pengaruh imunisasi kali ya. Akhirnya aku bobo-bobo in. tumben kali ini dia maunya digendong terus, nggak mau ditaruh dan main-main, rewel gitu deh. Sorenya aku heran, kok tubuhnya agak panas. Segera aku ukur suhunya, ternyata masih 37,1. Belum aku kasih obat, cuma aku beri asi, mungkin membantu. Sejam kemudian panasnya naik jadi 37,5. Duuh, kok jadi nambah panas ya, kan imunisasinya yang nggak pake panas. Lama2 panasnya naik jadi 37,8. Wah, kalo gini mesti aku kasih obat. Akhirnya aku kasih sanmol, 0,7 karena beratnya udah 6,2. Alhamdulillah panasnya segera turun. Semoga nggak panas lagi. Jadi bingung, pake yang nggak panas tapi kok tetep panas juga ya. Emang sih dokternya bilang, ada kemungkinan panas tapi kecil banget. Mungkin adek Bintang diantara yang kecil banget itu…hehehe… Love you my babies...

No comments: