28 April 2011

MEKARSARI SERU!






Sebenarnya ini jalan jalan di akhir tahun 2010 lalu, belum sempet bercerita di Blog. Ke Taman Buah Mekarsari ternyata ide yang seru lho. Kak Ditya semangat banget waktu itu. Di Mekarsari ada 2 macam kereta, kereta yang hanya mengantar kita sampai satu pos tertentu, dan kereta yang mengantar kita ke setiap pos buah. Awalnya kita salah beli tiket, naik kereta yang ke satu pos itu, letaknya di pinggir danau dan ada tempat outbond, pasar kecil dan panggung kecil. Karena bukan itu tujuannya, kita balik lagi ke tempat semula dan beli tiket untuk kereta yang berkeliling ke setiap pos. Harganya memang jauh lebih mahal, tapi lebih seru jadinya.
Kita keliling ke berbagai kebun buah, ada buah melon, salak, belimbing dan sebagainya. Di setiap kebun kita bisa membeli buahnya, karena disediakan buah yang sudah dipetik. Bisa juga langsung dimakan di situ, sambil duduk duduk, karena hawanya memang sejuk.
Setelah selesai berkeliling, kita kembali ke tempat semula di dekat gerbang depan. Lalu ke kebun organic. Wah senangnya, ada bermacam macam sayuran di sana. Ada kangkung, bayam merah, terung yang panjang, dan beberapa sayuran lain. Belanja banyak deh aku. Yang lebih asyik lagi, sayuran di sini boleh panen sendiri, alias cabutin sendiri, lalu baru ditimbang. Seru banget buat kak Ditya yang nggak pernah memanen tanaman. Sempat juga membeli pohon cabe yang awalnya aku kira paprika, ternyata cabe.
Lelah juga seharian berkeliling keliling, akhirnya sore hari kita pulang. Tapi puas rasanya dan krucils pun senang.

Untuk yang pengin brosing fasilitasnya, ini link website resminya www.mekarsari.com

No comments: