20 August 2010

Di Depan Laptop

Ketika sedang menekan-nekan keyboard aku dengar seorang perempuan menyanyi 'I think to myself what a wonderful world' lewat earphone yang sebelah berwarna merah sebelah lagi hitam. Aku pernah ,membaca tentang penyanyi itu, katanya suaranya seperti bidadari. Pernah kau dengar bidadari menyanyi?
Kau jangan berkomentar kali ini, lihat apa yang sedang aku kerjakan di laptop! Bikin puisi , kan? Aku menengok ke arahmu, tetapi kau ternyata tak menoleh padaku, sedang membetulkan letak selimut. Nulis puisi untuk aku, kan?
'I think to myself what a wonderful world!'
Dan lagu itu tak peduli apakah earphone yang nempel di telingaku ini sebelah berwarna merah dan sebelah lagi hitam, tentu saja.

(Sapardi Djoko Damono, Kolam 2009)

*earphone beda warna juga bisa jadi puisi... keren!

No comments: