23 March 2010

Berbagi Bersama Teman


Berbagi bersama teman, tak selalu harus barang mahal, atau tak selalu harus di saat ultah atau acara tertentu. berbagi bersama teman, bisa dilakukan kapanpun. Alhamdulillah setiap tahun saat ultah memang Ditya berbagi bingkisan bersama teman di sekolah, senang banget dia bisa berbagi. Berasal dari situlah Ditya mulai semangat berbagi bersama teman.
Suatu waktu Ditya membuat pesawat dari kertas, banyaaaaakkkk banget, sejumlah teman sekelasnya, 18 orang. Ternyata dia mau membagikan semua pesawat itu ke teman teman di kelasnya. Wah, sudah bisa kubayangkan betapa hebohnya kelas dengan pesawat kertas yang berseliweran. Terkadang Ditya juga membawa pulang sesuatu dari temannya. Selain bingkisan saat ada yang ultah, terkadang Ditya membawa sekedar kue krakers, atau 1 buah dodol, atau 1 batang wafer dari temannya.
Di lain waktu Ditya juga membuat gambar gambar, di samping gambar diberi nama, katanya untuk teman satu jemputan, semua dibaginya. Lain waktu lagi Ditya ingin sekali memberi oleh oleh untuk teman sekelasnya, jadi waktu kita pulang ke Tegal, kubelikan kue bakpia khas Tegal rasa coklat kesukaan Ditya, untuk teman teman sekelasnya. Waah, tak terkirakan senangnya Ditya. Beberapa waktu sebelumnya juga Ditya membawa beberapa batang wafer, untuk teman satu jemputan katanya.
Hari ini pun, Ditya sudah berencana ingin berbagi baling baling yang terbuat dari karton dan sumpit. Awalnya siang tadi di sekolah Ditya dan beberapa teman dapat reward dari Bu Guru. Sesampai di rumah, seperti biasa, Ditya ingin praktek membuatnya, dan merembetlah dengan permintaan untuk dibuatkan beberapa biji, untuk teman teman di sekolah katanya.
Memang saling timbal balik, bukan hanya Ditya yang gemar berbagi, tapi teman temannya pun gemar berbagi. Senangnya ketika hidup saling mengingat orang lain, saling berbagi bukan jadi hal yang berat lagi. Semoga semua anak anak itu menerapkannya hingga dewasa. Betapa indahnya dunia ini jika diisi orang orang seperti itu. Sebuah impian yang sederhana.

No comments: