25 April 2011

BERPETUALANG KE AIRPORT






Liburan long weekend tanggal 22-24 Mei kemaren, kita nggak berlibur ke luar kota. Membuat hari libur jadi seru, nggak perlu repot jalan-jalan ke luar kota lho. Kali ini kita berencana jalan-jalan ke Airport, ya ke Bandar Udara Soekarno Hatta. Bagi anak-anak itu hal yang sangat seru, seperti halnya waktu kita berpetualang ke Stasiun Gambir. Selain seru, anak-anak juga bisa belajar tentang alat transportasi dan bagaimana cara untuk bisa naik alat transportasi itu.
Sampai di Airport, kita keliling dulu dari Terminal 1 lalu ke terminal 2. Kemudian kita parkir mobil. Wow ternyata parkiran ramai juga, mungkin banyak yang jalan jalan ke luar kota ya. Tapi sangat disayangkan, kok parkirannya bau pesing gitu yah, selain juga panas gersang. lalu kita langsung masuk ke Terminal 1, lanjut ke terminal 2. Aku tunjukkan ke Kakak, loket loketnya, cara masuknya. KEmudian kita naik ke tangga yang ada di sela-sela terminal untuk naik ke atas. Berharap bisa lihat pesawat yang baru lepas landas. Letaknya di sebelah terminal 2D. Wah, si kakak udah siap siap aja mau motret pesawat. Langsung aja deh, jekrak jekrek seolah fotografer profesional :D
Karena kurang puas melihat pesawatnya, kita lanjut ke terminal 3. Di terminal 3, bisa dengan jelas melihat pesawat yang sedang parkir. Letaknya di samping, setelah kita masuk ke terminal 3. Hanya dibatasi pagar kawat besi,kita bisa bebas melihat pesawat, dan tentu saja si Kakak tetap heboh jekrak jekrek. Adek juga nggak mau ketinggalan, senang banget dia bisa lihat pesawat secara langsung. Oke dek, kapan-kapan kita naik pesawatnya yaa... jangan mau kalah sama kakak yang udah beberapa kali naik.
selesailah petualangan hari Jumat itu. Mengesampingkan keadaan Airport yang kurang memuaskan, petualangan kali ini tetap seru seru seru!!

No comments: